UT | Asas-Asas Manajemen 25 | Pertemuan 6

PERHATIAN!!!
Postingan ini dibuat untuk teman-teman yang masih lupa pada pelajaran sebelumnya karena forum diskusi telah ditutup. Saya menyimpan jawaban pada setiap diskusinya. Dan ini adalah jawaban saya. Semoga bermanfaat.


Diskusi.6
Jumat, 22 Maret 2019, 09:09
Forum Diskusi 6

Menurut Saudara, fungsi pengawasan seperti apa yang paling efektif untuk dilakukan pada sebuah organisasi atau perusahaan?
Selamat berdikusi.

--------------------------------

Assalamualaikum wr.wb.
Selamat datang kembali pada pertemuan ke 6.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Kita doakan semoga sehat selalu.
Kali ini kita akan membahas tentang fungsi pengawasan seperti apa yang paling efektif untuk dilakukan pada sebuah organisasi atau perusahaan?

Menurut saya, fungsi pengawasan yang paling efektif adalah "Preventif dan Represif". Karena fungsi pengawasaan ini memiliki tujuan agar mencegah penyimpangan dalam suatu kegiatan. Contohnya pada perusahaan perbankan. Karena semua urusan yang ada didalam perusahaan tersebut adalah serius dan tidak bisa main-main.

Kemudian "Aktif dan pasif". Fungsi pengawasan aktif disebut juga pengawasan dekat. Fungsi pengawasan ini dijalankan langsung di lokasi kegiatan yang akan diawasi. Sedangkan fungsi pengawasan pasif dilakukan dari jarak jauh seperti pengawasan dengan penelitian dan pengujian pada surat ataupun laporan hasil kegiatan yang disertai bukti-bukti terkait dengan pelaksanakan kegiatan.

Bagaimana menurutmu, ada tambahan?
Silahkan berikan tanggapan dan komentar pada kolom tanggapan di bawah.
Terimakasih sudah membaca hingga akhir.
Kita doakan agar sehat selalu.
Sampai jumpa lagi pada pertemuan berikutnya.
Assalamualaikum wr.wb.

Comments