Harga Xiaomi Murah, Ternyata Ini Rahasianya

Xiaomi untuk pertama kalinya memperkenalkan MIUI yang berbasis sistem operasi android pada tahun 2010. Dan Xiaomi Mi1 berhasil dirilis Xiaomi pada tahun 2011. Sejak saat itu Xiaomi terus berkembang, dan dengan dijual dengan harga murah spesifikasinya hampir sama dengan Iphone. Inilah yang menyebabkan kenapa Xiaomi dibilang begitu murah.

1.Males beriklan
Iklan membutuhkan biaya yang besar. Xiaomi hanya mengiklankan produk mereka di Internet. Mereka tidak pernah beriklan di Tv atau media massa lainnya. Mereka tidak menghabiskan banyak uang untuk iklan yang besar-besaran. Seperti halnya Samsung yang rela menghabiskan dana besar untuk beriklan. Xiaomi mengiklan produk mereka melalui media sosial dan dari media sosial hingga mulut ke mulut. Dan juga mereka memasarkan produk mereka melalui Online Shop, seperti Amazon, Lazada, dan lain-lain.

2.Jual Cepat Terbatas
Jual cepat terbatas atau biasa disebut flash sale ini terbukti ampuh. Maksudnya mereka menjual produk mereka dengan unit yang terbatas dan dengan waktu yang cepat, jadi orang-orang akan berebut untuk bisa mendapatkannya. Mereka membuka flashsale di Online Shop dengan harga yang murah. Biasanya di Lazada-lah yang sering membuka flash sale untuk di Indonesia.

3.Ekspor ke Pasar Potensial
Xiaomi tidak sembarang mempasarkan produknya. Mereka mampu membaca pasar, dimana kira-kira produk bisa terjual dengan laku, termasuk salah satunya Indonesia. Mereka menggempur dan memanjakan negara yang menimati produknya. Dan karena hal ini Xiaomi membuka pabrik di Indonesia.

4.Kerjasama Strategis
Ini menjadi alasan penting, kenapa Xiaomi begitu murah. Pasalnya mereka mempunyai hubungan baik dengan para penyuplai komponen (hardware). Kami punya hubungan yang sangat baik dengan para penyuplai komponen (hardware),” ujar Hugo Bara selaku Vice President Xiaomi dan mantan bos Google tersebut. Dengan begitu, Xiaomi bisa mendapat pasokan komponen dengan harga lebih miring.

Nah, ini rahasia Xiaomi yang sebenarnya. Gimana, masih meragukan Xiaomi?
Ga tau beneran atau cuma terkaan belaka.

Repost : Amray, UCn

Comments