UT | Asas-Asas Manajemen 25 | Pertemuan 2

PERHATIAN!!!
Postingan ini dibuat untuk teman-teman yang masih lupa pada pelajaran sebelumnya karena forum diskusi telah ditutup. Saya menyimpan jawaban pada setiap diskusinya. Dan ini adalah jawaban saya. Semoga bermanfaat.





Forum Diskusi 2

Pada Materi Sebelumnya, kita telah mempelajari tentang arti manajemen dan ruang lingkupnya. Selanjutnya, pada inisiasi 2 ini,kita akan mempelajari tentang Sejarah perkembangan manajemen. Materi inisiasi disampaikan dalam bentuk power point. Jangan lupa juga untuk membaca modul yang telah Saudara miliki.
Setelah membaca Materi Inisiasi 2 tersebut, menurut Saudara bagaimanakah manajemen ilmiah itu dimulai? Diskusikan dengan teman-teman Anda melalui forum ini.
Selamat berdiskusi. Hindari plagiasi, jika mengutip pendapat orang lain silahkan menyebutkan sumbernya.

Salam: Tutor

------------

Assalamualaikum wr.wb.
Selamat datang kembali pada pertemuan ke 2 ini.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Kita doakan semoga sehat selalu.
Kali ini kita akan membahas bagaimana manajemen itu dimulai.

Sejarah peradaban umat manusia dengan sejarah manajemen sama tuanya. Manajemen itu sendiri muncul karena adanya ketidak mampuan manusia untuk suatu keahlian pada usaha untuk dapat mewujutkan suatu tujuan tertentu. Sekitar tahun 1200 SM, tanda-tanda adanya pengetahuan dan model yang menggunakan tenaga manusia yang teroganisir. Manajemen tradisional atau konvensional mulai terlihat pada masa peradaban Mesir Kuno dan Mesopotamia.

Dengan adanya Revolusi Industri oleh bangsa Eropa, metode-metode manajemen yang sistematik mulai digunakan pada pertengahan abad ke 18M. Dalam manajemen sistematis itu seorang manager dalam memecahkan permasalahan disamping memperhitungkan tradisi, juga harus mempertimbangkan pengalaman-pengalaman dirinya dan orang lain yang berhasil dengan baik.
Scientific Management Movement mulai berkembang pada abad XIX dengan beberapa tokoh penting seperti Hendry Fayol, Charles Babbage, Frederick Winslow Taylor, Elton Mayo, dan lain-lain.

Bagaimana menurutmu, ada tambahan?
Silahkan berikan tanggapan dan komentar pada kolom tanggapan di bawah.
Hanya sekian yang dapat saya sampaikan pada  diskusi kali ini.
Terimakasih sudah membaca hingga akhir.
Sampai jumpa lagi pada pertemuan berikutnya.
Assalamualaikum wr.wb.

Comments

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.org

    ReplyDelete

Post a Comment